Awas Bahaya Bekerja dari Rumah dengan Komputer

        Saat ini banyak keuntungan yang bisa didapat dari bekerja di rumah dengan komputer. Namun itu bukan pilihan yang tepat untuk semua orang. Bahkan jika perusahaan Anda menawarkan Anda pilihan untuk melakukan komunikasi jarak jauh, atau Anda mempertimbangkan untuk berwiraswasta, pastikan Anda menyadari perangkap dan kelemahan lingkungan kerja baru Anda. Kondisi ini bukan jenis yang memukul Anda segera, tetapi kemungkinan besar untuk membangun - dan menghancurkan - dari waktu ke waktu.
        Ada resiko isolasi fisik dan emosional ketika bekerja di rumah dengan komputer. Tidak seperti bekerja di lingkungan kerja tradisional, Anda tidak akan memiliki kesempatan setiap hari bertatap muka dan berkontak mata dan fisik dengan rekan-rekan Anda. Jika kontak yang Anda miliki hanya melalui e-mail, telepon, atau fax, jenis pekerjaan ini bisa menyebabkan kesepian dengan sangat cepat.

Karir
        Beberapa orang merasa bahwa bekerja di rumah hanya dengan komputer saat masih dipekerjakan oleh perusahaan dapat merusak karir seseorang. Hal ini diyakini bahwa tidak menunjukkan wajah Anda setiap hari di kantor akan membuat rekan-rekan kerja dan supervisor untuk berpikir, bahwa pekerjaan Anda tidak berharga seperti mereka, atau bahwa Anda dapat dengan mudah diganti.

Produktivitas
        Produktivitas Anda juga dapat melemah jika Anda bekerja hanya di rumah dengan komputer; itu bukan lingkungan kerja yang mendorong output yang maksimal untuk semua orang. Anda mungkin merasa ada gangguan ketika berada di rumah dengan tugas atau kegiatan yang menyenangkan Anda dan lebih suka Anda lakukan. Keluarga dan teman-teman mungkin gagal untuk menghormati batas-batas ketenangan Anda, mengganggu Anda terus-menerus saat Anda mencoba untuk bekerja. Akhirnya, tidak seperti lingkungan di mana penggunaan internet diawasi, berada di depan komputer sepanjang hari dapat menggoda Anda untuk berselancar di internet daripada bekerja.

Visi
        Kehilangan visi sangat mungkin jika Anda menghabiskan waktu seharian di depan layar komputer. Pastikan untuk memakai lensa korektif, jika diperlukan, dan sering-seringlah beristirahat di mana Anda melihat jauh dari layar Anda dan pada benda-benda lain yang lebih jauh. Pertimbangkan untuk menggunakan obat tetes mata jika mata anda menjadi kering.

Carpal Tunnel
        Carpal tunnel syndrome akan terjadi ketika saraf gerakan berulang pada pergelangan tangan dan kerusakan tangan (seperti mengklik mouse atau mengetik tanpa dukungan pergelangan tangan yang tepat). Kenakan penjaga pergelangan tangan untuk menjaga pergelangan tangan Anda tetap lurus, dan mempertimbangkan membeli keyboard yang ergonomis.

Migren
        Akhirnya, banyak individu yang tidak melakukan sesuatu selain duduk di depan komputer mengalami resiko migrain. Hal ini karena cahaya dari layar komputer tidak seperti lampu jenis lain dan dapat memiliki efek negatif pada gelombang otak. Pertimbangkan mendapatkan darkener layar khusus, atau menyesuaikan cahaya yang memasuki kantor Anda sehingga silau layar berkurang.

Newer Post Older Post

Leave a Reply

My Blog List