Cara Memblokir Situs Web di Mozilla Firefox

Ada banyak aplikasi keamanan untuk memblokir situs-situs tak pantas agar tidak bisa diakses oleh peselancar dunia maya, terutama anak-anak. Namun, sebenarnya ada cara lain tanpa harus mengintal aplikasi atau program dari pihak ketiga, yang dapat digunakan, yakni melakukan setting pada browser Mozilla Firefox. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Firefox, klik "Tools" lalu "Add-ons." Klik "Get Add-ons" dan kemudian "Browse All Add-ons." Ketik "BlockSite" di bar pencarian setelah situs add-ons Mozilla Firefox terbuka tekan "Enter."
  2. Klik tombol "Add to Firefox" di samping entri BlockSite. Biarkan add-on untuk memuat (biasanya kurang dari 5 detik), kemudian klik "Install Now". Restart Firefox ketika diminta.
  3. Pergi ke ",Tools" lalu "Add-ons," kemudian klik BlockSite "Preference" setelah restart Firefox. Pastikan tombol "Black List" dicentang, serta " Enable BlockSite," " Enable warning messages " dan " Enable link removal."
  4. Centang " Enable authentication," kemudian masukkan password jika Anda ingin menjaga agar pengguna lain tidak menghapus atau mengubah pengaturan di BlockSite tanpa izin Anda.
  5. Klik tombol "Add", masukkan URL situs yang ingin Anda blok, kemudian klik "OK." Ulangi untuk menambahkan situs lain, atau klik tombol "Clear" untuk menghapus daftar. Setelah daftar situs yang diblokir selesai, klik "OK" dan restart Firefox.

Semoga berhasil!

Newer Post Older Post

Leave a Reply

My Blog List