Tips meningkatkan kecepatan koneksi internet

Inilah caranya meningkatkan kecepatan koneksi internet

Jika koneksi Internet Anda lambat, ada sejumlah metode untuk meningkatkan kecepatannya. Beberapa saran berikut bisa dicoba, lainnya lebih rumit.
Apa yang Anda butuhkan? Cukup Anda miliki kabel Modem, modem, sambungan telepon ( DSL) dan jaringan ISDN.

  1. Konfigurasikan browser Anda sehingga tidak akan menampilkan grafis, animasi, suara, video atau konten multimedia lainnya 
  2. Berselancarlah pada saat lalu lintas Internet rendah. Lalu lintas terberat biasanya pada akhir pekan dan malam hari.
  3. Gunakan cache secara efektif. "Cache" mengacu pada ruang penyimpanan di mana situs yang baru dikunjungi, disimpan. Barangkali perlu mengubah ukuran penjatahan cache, atau Anda mungkin perlu untuk membersihkan cache secara berkala. Lihat melalui menu browser Anda untuk item bernama Cache, Temporary Internet file dan sebagainya.
  4. Upgradelah modem Anda. Apalagi bila masih menggunakan modem 56,6 kbps yang menjadi prangkat bawaan pada laptop atau PC Anda. Sebab, ini adalah modem telepon yang kurang cepat.
  5. Konsultasikan dengan penyedia layanan Internet Anda untuk memastikan bahwa modem anda telah dikonfigurasi dengan benar.
  6. Ganti modem telepon Anda dengan koneksi yang lebih cepat seperti, ISDN, DSL, satelit, modem kabel, CDMA, CDMA Evdo, 3G, HSPA, HSDPA dan sebagainya.

Newer Post Older Post

Leave a Reply

My Blog List